Polres Tasikmalaya Kota Salurkan Bantuan Sembako untuk Warga Kurang Mampu

Polisi membagikan bantuan paket sembako bagi warga kurang mampu di Kampung Gunungjambe, Kelurahan Cipawitea, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis (13/10/2022). (ANTARA/HO-Humas Polresta Tasikmalaya) Polisi membagikan bantuan paket sembako bagi warga kurang mampu di Kampung Gunungjambe, Kelurahan Cipawitea, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis (13/10/2022). (ANTARA/HO-Humas Polresta Tasikmalaya)

Kepolisian Resor (Polres) Tasikmalaya Kota menyalurkan bantuan berupa paket sembako untuk warga kurang mampu dan yang rumahnya rusak. Lantaran terjadi hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Tasikmalaya, Jawa Barat pada Kamis, 13 Oktober 2022.

Kepala Satuan Samapta Polres Tasikmalaya Kota AKP Sunarto menuturkan bahwa bantuan pangan kepada warga tersebut adalah instruksi langsung pimpinan dalam rangka bakti sosial. Tujuannya, untuk meringankan beban warga kurang mampu di Kampung Gunungjambe, Kelurahan Cipawitea, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya.

“Kami berikan bantuan sembako, sedikit membantu kebutuhan ekonomi warga,” ujar Sunarto, dikutip dari Antara, Jumat, 14 Oktober 2022.

Ia menyampaikan bantuan akan berlanjut ke daerah lain. Untuk saat ini diprioritaskan untuk warga yang terdampak kenaikan bahan bakar minyak (BBM). Serta, warga yang rumahnya rusak pada bagian atap lantaran diterjang hujan deras.

Sunarto juga mengharapkan, bantuan yang diberikan Polres Tasikmalaya Kota sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat bisa memberikan manfaat. Juga, semakin terjalinnya kemitraan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Semoga sedikit bantuan ini dapat bermanfaat,” ujarnya.

Sebelumnya, hujan deras mengguyur wilayah perkotaan Tasikmalaya mengakibatkan satu rumah warga pada bagian atapnya rusak dan dikhawatirkan roboh.

Kepolisian bersama TNI dan sukarelawan melakukan gotong royong untuk membantu warga yang rumahnya rusak.



(SUR)

Berita Terkait