NasDem Jawa Barat Prioritaskan PKL untuk Divaksin

Seorang PKL di objek wisata Tangkuban Perahu mendapat vaksinasi dari NasDem  Seorang PKL di objek wisata Tangkuban Perahu mendapat vaksinasi dari NasDem

Dadali: Penyelenggaraan vaksinasi covid-19 oleh Partai NasDem Jawa Barat (Jabar) pada Jumat, 13 Agustus 2021, mengundang antusias masyarakat. Terutama pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Gunung Tangkuban Parahu.

Sebanyak 100 pedagang kaki lima telah mendapat vaksin covid-19 gratis dari NasDem Jabar. Mereka terlihat semangat karena vaksinasi menjadi syarat wajib bagi pedagang yang ingin kembali berjualan di perbatasan Kabupaten Bandung Barat dengan Kabupaten Subang.

Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat, Saan Mustopa, menyebut pihaknya menyasar PKL karena merupakan salah satu yang prioritas untuk divaksin. Melihat mobilitas dan interaksi mereka tinggi sehingga rawan terpapar virus korona. 

Baca: Jokowi Sebut Kunci Utama Keluar dari Pandemi dengan Disiplin Prokes dan Vaksinasi

"Kalau vaksin banyak, harus vaksinasi seluruh pedagang kaki lima, di pasar-pasar tradisional. Jadi kita berharap mereka skala prioritas untuk divaksin," ujarnya, seperti dilansir dari Media Indonesia, Sabtu, 14 Agustus 2021.

Mayoritas PKL, lanjut Saan, terdampak pagebluk korona sehingga butuh bantuan stimulus ekonomi. Hal itu menjadi atensinya saat sebelumnya Partai NasDem Jawa Barat memberikan paket kebutuhan bahan pokok untuk para PKL. 

"Kita ingin pemerintah punya banyak program stimulus dalam bentuk sembako, bantuan langsung tunai, dan lain-lain," ujarnya. (Bayu Anggoro)
 



(RAO)

Berita Terkait