Rumor Konser BTS Tahun Depan? Ini Info Resminya

Boy group BTS (Foto: Instagram) Boy group BTS (Foto: Instagram)

Dadali: Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Widi Amanasto, mengaku mengundang boy group fenomenal asal Korea Selatan, BTS. Mereka diundang untuk menggelar konser di Jakarta International Stadium (JIS) pada 2022 mendatang.

Terkait rencana tersebut, Widi mengaku pihak Jakpro telah menjalin komunikasi awal dengan pihak manajemen BTS. Dia juga mengaku mendapatkan tanggapan yang cukup baik.
 
"Sudah ada komunikasi, baru komunikasi awal, dan mereka ada waktu kosong sebenarnya di bulan tertentu di tahun depan," jelasnya, melansir Medcom.id, Minggu, 24 Oktober 2021.
 
Jika berhasil memboyong BTS, nantinya kosner kelas internasional serupa juga akan diadakan setiap bulan. "Respons mereka ya tertarik pastinya ke Indonesia, dan tidak hanya BTS. Jadi nanti kita akan bikin setiap bulan," bebernya.

Widi mengatakan, JIS akan dilengkapi dengan fasilitas yang mumpuni untuk penyelenggaraan konser-konser besar. Salah satunya, sistem audio (sound system) berteknologi canggih.

Baca juga: Pemerintah Mulai Izinkan Konser di Daerah PPKM Level 2 dan 3
 
"Sound system juga menggunakan echo. Jadi walaupun nanti ada BTS, rencana BTS akan manggung juga mungkin di tahun depan, itu nanti menggunakan yang bagus," ujar Widi,

Dia menjelaskan sistem audio tersebut juga didukung dengan ruang tertutup di dalam JIS. Sehingga, suara musik akan terdengar lebih bagus dibandingkan dengan konser yang diselenggarakan di Stadion Gelora Bung Karno (GBK).
 
"Atap kita tutup, jadi suaranya sangat bagus, beda dengan di GBK. Karena kita pakai sound system canggih, sudah diperhitungkan," jelasnya.  
 
Hingga saat ini, kemajuan pembangunan JIS sudah mencapai 76,52 persen. Peluncuran tidak resmi stadion akan diadakan pada 10 Desember 2021. Sedangkan grand launching atau peresmian JIS, dijadwalkan pada Maret 2022.



(NAI)