GBLA Terancam Tidak Melanjutkan Piala Presiden

Stadion Gelora Bandung Lautan Api Stadion Gelora Bandung Lautan Api
Dadali: Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) terancam tidak dapat melanjutkan menggelar Turnamen pramusim Piala Presiden 2022.Hal tersebut bisa terjadi jika seandainya ada oknum penonton yang menyalakan flare atau saat laga berjalan.

"Bisa jadi (GBLA tak lagi dipakai), karena kita bukan dari PSSI saja yg mengizinkan, tapi dari pemerintah juga," ujar Government Relations LIga Indonesia Baru (LIB) Johny Pol Latupeirissa dilansir dari Antara, Jumat, 17 Juni 2022.

Sebelumnya peristiwa itu pun terjadi saat pertandingan Persib Bandung menghadapi Bali United FC pada Minggu 12 Juni 2022. Saat itu sejumlah oknum penonton dari tribun utara menyalakan flare.

Peristiwa itu terjadi sesaat setelah Penyerang Persib David Da Silva mencetak gol di menit ke-79. Saat itu laga pun sempat dihentikan oleh wasit hingga beberapa menit.

Johny mengajak kepada seluruh bobotoh agar sama-sama menjaga kondusifitas dan keamanan saat adanya pertandingan sepak bola."Ini kan pertandingan baru penyisihan untuk masuk ke perempat final. Kita berharap penyisihan bisa berjalan dengan baik," kata Johnny.

(UWA)