Bingung Mau Investasi Saham? Yuk Belajar Bareng di Webinar Invest From Home!

Sumber: Instagram @ispbandung Sumber: Instagram @ispbandung

Dadali: Jumlah investor saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) meningkat sebesar 28% selama sembilan bulan pandemi covid-19 melanda Indonesia. Masyarakat yang tadinya konsumtif, kini lebih memilih untuk mengivestasikan uangnya di pasar modal. Tetapi dari sekian banyak saham yang ada, bagaimana ya cara memilih yang tepat?

Jangan khawatir, buat kalian para pemula dan belum memiliki pengalaman berinvestasi, Komunitas Investasi Saham Pemuda (ISP) Bandung punya kabar baik nih. Mereka akan mengadakan webinar Invest From Home Batch 2: Penggunaan Aplikasi OLT & Analisa Fundamental Mikro/Makro bagi kalian yang mau belajar tentang investasi saham.

“Dalam analisis fundamental, penting sekali untuk memahami situasi makro ekonomi negara. Karena kondisi pasar saham sangat berkaitan erat dengan perekonomian negaranya. Bila ekonomi makro sedang bertumbuh maka pasar saham pun akan bullish, begitupula ketika ekonomi makro sedang terpuruk maka pasar saham pun akan bearish,” tulis Komunitas ISP Bandung dalam unggahan di instagram @ispbandung beberapa waktu yang lalu.

Analisis fundamental merupakan teknik analisa yang umum digunakan oleh para investor untuk membantu keputusan jual beli saham. Analisis ini memperhitungkan berbagai faktor, seperti kinerja perusahaan, analisis persaingan usaha, analisis industry, analisis ekonomi dan pasar makro-mikro.

Jadi buat kalian yang ingin mempelajari hal tersebut, buruan registrasikan diri kalian ke link berikut bit.ly/InvestFromHome-ISP. Untuk informasi lebih lanjut kalian bisa kunjungi akun instagram @ispbandung.

Adapun webinar ini akan diselenggarakan secara daring melalui aplikasi Zoom pada Sabtu, 5 Desember 2020 pukul 10.00 WIB sampai selesai. Pembicara yang akan mengisi webinar ini tentunya ahli dalam bidangnya, yakni Aditya Perdana Putra (Retail Research Analyst).

Wah, menarik sekali ya! Yuk buruan daftar buat kalian yang ingin mencoba untuk menginvestasikan uang kalian di pasar modal, mungkin saja kedepannya kalian bisa mendapatkan untung yang besar dari sana.



(SYI)

Berita Terkait