PAN Resmi Gabung Koalisi Pemerintah

Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan (kiri) ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan (kiri) ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Dadali: Partai Amanat Nasional (PAN) resmi masuk ke koalisi pemerintahan Indonesia Maju. Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Partai NasDem Johnny G Plate selepas mengikuti pertemuan dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara.

Dilansir dari Media Indonesia, Johnny mengatakan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Sekretaris Jenderal Eddy Soeparno ikut dalam pertemuan tersebut, melengkapi enam partai koalisi yang sudah terbentuk sebelumnya.

"Tadi ada tujuh ketua umum dan tujuh sekjen partai koalisi. Kita punya sahabat baru koalisi. Ketua umum PAN Zulkifli Hasan didampingi sekjen Eddy Soeparno ikut dalam pertemuan," ujar Johnny, Rabu, 25 Agustus 2021.

Baca juga:  Ini Daftar Menteri Baru Jokowi di Kabinet Indonesia Maju

Merapatnya partai berlambang matahari itu, lanjut dia, akan memperkuat koalisi dan semakin memperkaya gagasan serta ide baru dalam rangka melanjutkan pemerintahan dan mengisi demokratisasi di Indonesia.

“Pak Zulkifli juga menyampaikan terima kasih diajak serta dalam rapat dan mempunyai kesempatan menyampaikan pandangannya. Tentu sebagai sahabat baru di koalisi, apalagi beliau eks Ketua MPR, dari perspektif MPR cukup kental bagaimana musyawarah yang cocok untuk Indonesia,” kata Johnny.



(NAI)

Berita Terkait