Jelang Lebaran, Pemkot Bandung Targetkan 30 Persen Vaksinasi Booster

WaliKota Bandung Yana Mulyana. (Foto: Medcom.id/Roni) WaliKota Bandung Yana Mulyana. (Foto: Medcom.id/Roni)
Dadali: Pemerintah Kota Bandung menargetkan 30 persen vaksinasi booster yang diberikan kepada warga Kota Bandung, Jawa Barat, sebagai syarat mudik Lebaran telah tercapai. Berdasarkan data, vaksin dosis pertama sudah mencapai 113 persen, dosis kedua 103 persen, dan dosis ketiga 30 persen.

"Saya berharap proses vaksinasi ini dapat menjadi awal transformasi Kota Bandung dari fase pandemi menuju endemi," kata Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, dilansir dari Medcom.id Kamis, 21 April 2022.

Kota Bandung sebelumnya menargetkan pertumbuhan ekonomi di angka 5,5 persen pada 2022. Dengan berakhirnya pandemi,Yana berharap masyarakat bisa beraktivitas normal.

Namun saat ini, Yana tetap meminta warga agar tetap menerapkan prokes. Minimal pakai masker agar tidak menularkan dan tertular virus covid-19 yang belum hilang secara keseluruhan.

"Pandemi covid-19 yang masih belum berakhir tentu sangat berdampak pada hilangnya pendapatan Pemkot Bandung mencapai Rp246 miliar dari target tahun 2021," ujar Yana

Yana menambahkan beberapa sektor yang memang membuat pendapatan tidak maksimal, mulai dari perhotelan, restoran, tempat hiburan, sampai ke pendapatan parkir yang berada di mal besar.

"Sektor-sektor ini memang terpuruk adanya pandemi. Jadi, otomatis pendapatan pemkot ikut terdampak dan tidak maksimal pemasukannya. Tapi, kondisi covid-19 sudah melandai, semoga kondisinya terus bertahan sehingga ekonomi pulih," ujar Yana.

(UWA)

Berita Terkait