Pemkot Bogor Terapkan Jemput Bola Agar Target Vaksin Booster Tercapai

Ilustrasi: Medcom.id Ilustrasi: Medcom.id

Dadali: Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menargetkan capaian vaksinasi covid-19 dosis ketiga atau booster menyentuh 50 persen pada 21 April 2022. Untuk mencapai target tersebut, pihaknya menerapkan sistem jemput bola melalui kerja sama dengan jajaran TNI dan Polri.

"Pemkot Bogor, TNI, dan polri mengandalkan sistem jemput bola terhadap pengendara, pengemudi roda dua, termasuk angkot, dan angkutan lintas kota seperti mobil colt kita setop. Ternyata cukup banyak terjaring 100 lebih yang belum booster, bahkan ada yang belum vaksin sama sekali,” ujar Bima dilansir dari Medcom.id, Rabu, 6 April 2022.

Ia menyebut vaksinasi booster akan terus diakselerasi setiap hari hingga jelang lebaran dengan memaksimalkan semua cara. Pihaknya akan mengkombinasikan sentra vaksin dan sistem jemput bola.

"Kita cek banyak warga yang belum booster. Ini strategi kita, ada di titik tertentu, kita juga turun ke pemukiman. Ini semua untuk mencapai target 50 persen di 21 April. Setiap hari kita turun mengakselerasi capaian vaksinasi. Lurah, camat, kepala dinas, TNI/Polri juga menjadi garda terdepan,"lanjut Bima.
 
Bima mengatakan meski angka kasus covid-19 cenderung melandai, namun pihaknya meminta kepada masyarakat tak terbuai. Ia tak ingin usai mudik Lebaran 2022 kasus melonjak.

 

"Tidak hanya untuk warga yang hendak mudik ke luar Kota Bogor. Tapi untuk semua masyarakat, karena pascalebaran akan bergelombang warga yang masuk kota Bogor dari kampung halamannya, maka warga harus perkuat imunitas," ujar Bima.



(UWA)

Berita Terkait