Mantap Euy! 9 Kecamatan di Kota Bandung Nihil Kasus Covid-19

Ilustrasi covid-19. Medcom.id Ilustrasi covid-19. Medcom.id

Dadali: Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung mencatat ada sembilan kecamatan yang tidak memiliki kasus aktif covid-19 di Kota Bandung, Jawa Barat. Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kota Bandung, Rosye Arosdiani, mengatakan 55 kasus aktif covid-19 tersebar di 21 dari 30 kecamatan.
 
"Sebanyak 21 kecamatan yang memiliki kasus konfirmasi dari 30 kecamatan," kata Rosye di Balai Kota Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat, dilansir Medcom.id, Selasa, 30 November 2021.
 
Adapun sembilan kecamatan itu yakni Kecamatan Panyileukan, Cinambo, Gedebage, Buah Batu, Bandung Kidul, Bojongloa Kidul, Babakan Ciparay, Bandung Wetan dan Cibeunying Kaler.

Baca juga: Polisi Bekuk Buronan Pelaku Mutilasi di Bekasi

Sedangkan dari 30 kecamatan yang ada di Kota Bandung, kasus aktif covid-19 terbanyak berada di Kecamatan Andir. Di wilayah tersebut, kata Rosye, ada sebanyak delapan orang yang terkonfirmasi covid-19.
 
Sejauh ini, kasus terkonfirmasi covid-19 secara kumulatif di Kota Bandung ada sebanyak 43.395 orang. Dari total tersebut, ada sebanyak 41.917 orang yang dinyatakan sembuh dan 1.423 orang dinyatakan meninggal.
 
Menurut Rosye, masih adanya kasus covid-19 saat ini disebabkan oleh pengetesan yang dilakukan Dinkes melalui setiap Puskesmas. Setiap harinya, kata dia, ada sebanyak 4.000 hingga 5.000 orang yang dites sebagai langkah pelacakan.
 
"Yang dites itu yang bergejala, misalnya ada warga di kewilayahan yang bergejala seperti batuk, pilek, demam, itu langsung dites oleh Puskesmas," kata dia.



(NAI)

Berita Terkait