2.894 Vial Vaksin Covid-19 Tiba di Purwakarta

Pemkab Purwakarta kembali menerima 2.894 vial vaksin Covid-19. Dok.MI/Reza Sunarya Pemkab Purwakarta kembali menerima 2.894 vial vaksin Covid-19. Dok.MI/Reza Sunarya

Dadali: Sempat alami kekosongan stok vaksin, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta kembali menerima pasokan tiga jenis vaksin covid-19 dari Kementerian Kesehatan. Masing-masing vaksin merk AstraZeneca 2.000 vial, Sinovac 831 vial, dan Sinopharm 63 vial.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengatakan  vaksin yang telah diterima untuk vaksin jenis Sinovac akan didistribusikan untuk dosis kedua. Hal itu sesuai dengan penyuntikan vaksinasi covid-19 dengan Sinovac pada dosis pertama.

"Kita kembali menerima dropping dari Kemenkes sebanyak dua ribu vial untuk vaksin merk Astrazeneca, serta 831 vial merk Sinovac diperuntukkan untuk dosis kedua yang kemarin dosis pertamanya menggunakan sinovac," kata Anne Ratna Mustika, Minggu, 8 Agustus 2021.

Baca juga: Tiga Kakak Beradik Jadi Yatim Piatu, Bupati Purwakarta Beri Uluran Tangan

Dilansir dari Media Indonesia, Anne menjelaskan ketiga jenis vaksin yang sudah didapat akan didistribusikan secepatnya kepada masyarakat. Seluruh vaksin ditargetkan sudah tersalurkan pada Senin, 9 Agustus 2021.

Pemkab Purwakarta masih menunggu dropping vaksinasi covid-19 selanjutnya. Sebab, dalam pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Kabupaten Purwakarta warga antusias mengikutinya. Namun, proses dropping vaksin sering mengalami keterlambatan.



(NAI)

Berita Terkait