Pembunuhan Ibu Anggota DPR Bambang Hermanto Diduga Ada Unsur Pencurian

Kabidhumas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo. (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi) Kabidhumas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo. (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Bandung: Polda Jawa Barat mendalami dugaan unsur pencurian dalam kasus pembunuhan ibu anggota DPR Bambang Hermanto. Dugaan ini muncul karena sejumlah barang milik korban yang hilang.


Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, awalnya pelaku berinisial T mengaku aksinya didasari karena sakit hati. Namun, ia mengatakan bahwa sejumlah barang milik korban diduga hilang.

"Tapi ini masih kita telusuri, dari keterangan tersangka memang mengakui mengambil uang, tapi uangnya tidak seberapa banyak, tapi itu tetap hal yang tidak dibenarkan," kata Ibrahim di Bandung, dilansir dari Antara, Senin, 29 Mei 2023.

Ibrahim menyebut sejumlah perhiasan milik korban, Casinih, 62, diduga hilang. Motif sakit hati ini hanya bersifat dugaan sementara.

Polres Indramayu telah memeriksa enam saksi terkait pembunuhan tersebut. Selanjutnya, polisi meminta keterangan ahli untuk mendukung proses penyidikan.

"Ada beberapa hal yang kita butuhkan, seperti pemeriksaan hasil laboratorium forensik. Ini masih menunggu hasilnya agar bisa mendukung pembuktian dari pengungkapan kasus ini," ungkapnya.

Sebelumnya, polisi mengatakan bahwa pelaku pembunuhan merupakan seorang asisten rumah tangga (ART) yang bekerja di rumah Casinih. Korban dibunuh di rumahnya di Kecamatan Sukra, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, pada Jumat, 26 Mei 2023.

Polisi menangkap tersangka T kurang dari 24 jam setelah aksi pembunuhan tersebut. Korban Casinih pertama kali ditemukan meninggal dunia oleh anaknya bernama Adam.



(SUR)

Berita Terkait