Pemkot Bogor Bakal Dapat Suntikan Dana Alokasi BPNT

Warga menunjukan Kartu Keluarga Sejahtera saat pembagian Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Sadakeling, Bandung, Jawa Barat, Senin (11/5/2020). (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/wsj) Warga menunjukan Kartu Keluarga Sejahtera saat pembagian Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Sadakeling, Bandung, Jawa Barat, Senin (11/5/2020). (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/wsj)

Dadali: Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor mendapat tambahan alokasi dana bantuan pangan nontunai (BPNT) sebanyak Rp120,4 juta. Anggaran itu disiapkan untuk 602 keluarga penerima manfaat (KPM) dan telah disalurkan pada September 2021.
 
"Semua dicairkan melalui BNI. Kami hanya menerima laporan, kami tidak tahu ke depan masih ada tambahan atau tidak," kata Kepala Dinas Sosial Kota Bogor Fahrudin dilansir dari Medcom.id, Kamis, 30 September 2021.
 
BPNT merupakan bantuan dari pemerintah yang diberikan kepada KPM setiap bulan melalui akun elektronik. Nantinya, penerima dapat membeli bahan pangan di pedagang bahan pangan atau e-Warong yang bekerja sama dengan bank mitra pemerintah.

Baca juga: Bima Arya Izinkan Objek Wisata di Bogor untuk Uji Coba Pembukaan

Menurut Fahrudin, setiap keluarga penerima manfaat setiap bulan menerima bantuan pangan nontunai senilai Rp200.000. Bantuan disalurkan ke rekening keluarga penerima manfaat melalui bank yang ditunjuk oleh pemerintah.
 
Fahrudin mengatakan, ada 50.629 keluarga penerima manfaat bantuan pangan nontunai sejak awal 2021 dan pada September 2021 jumlah keluarga penerima manfaat ditambah 602 keluarga.



(NAI)