Vaksinasi Anak di Garut Ditarget Rampung Akhir Maret 2022

Ilustrasi Medcom.id. Ilustrasi Medcom.id.

Dadali: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut, Jawa Barat, menggelar vaksinasi covid-19 terhadap anak usia 6-11 tahun di Sekolah Dasar (SD) Yos Sudarso. Bupati Garut, Rudy Gunawan, mengatakan sasaran target dosis satu untuk anak ditarget rampung pada akhir Januari 2022.
 
"Kami optimistis target vaksinasi yang selama ini dilakukan terhadap anak bisa terpenuhi dan bagi usia 6-11 tahun lebih mudah dimobilisasi untuk melakukan vaksinasi," kata Rudy, seperti dilansir dari Medcom.id, Jumat, 31 Desember 2021. 

Rudy menargetkan pada Maret 2022 vaksinasi anak sudah tuntas dengan sasaran target sekitar 275.848 orang. Dia mengatakan pihaknya bisa melaksanakan vaksinasi anak karena capaian vaksinasi bagi masyarakat umum telah mencapai 70 persen lebih.
 
"Kami optimistis bisa memenuhi target capaian vaksinasi anak dan menargetkan untuk dosis lengkap dari vaksinasi anak bisa selesai akhir bulan Maret 2022 dan seluruhnya agar bergotong royong meski dalam kondisi saat ini masih terjadi hujan," jelasnya.
 
Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Garut, Maskut Farid, mengatakan vaksin covid-19 yang digunakan untuk anak usia 6-11 tahun adalah Sinovac.
 
"Pelaksanaan vaksinasi covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun akan difokuskan di sekolah dan selama ini tetap akan koordinasi dengan sekolah, Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, dan jajaran Kementerian Agama (Kemenag) agar capaian vaksinasi terhadap anak supaya terselesaikan," jelasnya.



(RAO)

Berita Terkait