Pemkab Bekasi Gulirkan Bantuan Sosial ke Yayasan ODGJ Tambun

Foto/Antara Foto/Antara

Dadali: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, Jawa Barat, menggulirkan bantuan sosial kepada Yayasan Al Fajar Berseri yang membina orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di Kampung Pulo, Desa Sumberjaya, Kecamatan Tambun Selatan. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh pelaksana tugas (Plt) Bupati Bekasi, Akhmad Marzuki.

"Dinas sosial berupaya memenuhi kebutuhan dasar pangan bagi warga binaan, dengan memberikan bantuan sosial berupa permakanan yang diharapkan dapat meringankan beban pengurus yayasan," kata Marzuki, dilansir dari Antara, Jumat, 3 Desember 2021.

Ia juga mengapresiasi pendiri Yayasan Al Fajar Berseri yang bersedia merawat para warga binaan dengan ketulusan hatinya. Menurutnya, mendirikan yayasan serta merawat warga binaan ODGJ perlu perjuangan.

"Kami mengucapkan apresiasi (kepada) Bapak Marsan selaku pendiri yayasan dengan tulus dan ikhlas membangun yayasan ini, sangat membutuhkan perjuangan," jelas dia.

Baca: Tekan Angka Kemiskinan, Herman Deru Luncurkan Sumsel Mandiri Pangan

Marsan Susanto mengucapkan terima kasih pada pemerintah daerah melalui Dinas Sosial Kabupaten Bekasi yang telah peduli. "Bantuan ini sangat bermanfaat untuk warga binaan, uang tunai sebesar Rp10 juta yang diberikan akan kami manfaatkan untuk pembangunan ruangan baru di yayasan ini," kata Marsan.

Menurut Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, Endin Samsudin, bantuan yang dialokasikan berupa logistik makanan. Antara lain 5,1 ton beras; 3.087 kaleng makanan olahan ikan; dan 2.000 botol kecap.



(RAO)

Berita Terkait