Ini yang Harus Dilakukan Agar PPKM di Bogor Turun ke Level 2

Vaksinasi massal di area Gedung DPRD, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (ANTARA/M Fikri Setiawan) Vaksinasi massal di area Gedung DPRD, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (ANTARA/M Fikri Setiawan)

Dadali: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, Jawa Barat, harus menyuntikkan 1,7 juta dosis vaksin covid-19 agar wilayahnya dapat turun ke level dua pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).
 
"Kita harus genjot vaksinasi, karena minimal 50 persen penduduk sudah divaksinasi untuk bisa turun ke level dua," kata Bupati Bogor Ade Yasin di Cibinong, Bogor, Selasa, 12 Oktober 2021.
 
Dilansir dari Medcom.id, saat ini perkembangan vaksinasi di Kabupaten Bogor mencapai 31,84 persen atau 2,69 juta dosis. Sehingga Pemkab Bogor masih harus menyuntikkan 1,7 juta dosis vaksin lagi agar mencapai 50 persen atau 4,2 juta dosis.

Dia mengaku tingginya jumlah penduduk di wilayahnya menjadi salah satu kendala vaksinasi. Seperti diketahui, jumlah penduduk di Kabupaten Bogor merupakan yang terbanyak di tingkat daerah, yakni 5,4 juta jiwa.

Baca juga: BRIN Bubuhkan 'KTP' bagi 5.000 Pohon di Kebun Raya Bogor
 
Selain itu, Kabupaten Bogor memiliki wilayah yang luas dengan 40 kecamatan, sehingga Satgas Penanganan Covid-19 sulit menjangkau lokasi-lokasi di pelosok.
 
Oleh karena itu, lanjut Ade, pihaknya berkolaborasi dengan berbagai instansi, termasuk TNI-Polri. Sejumlah langkah telah dilakukan seperti melakukan jemput bola pada pelaksanaan vaksinasi di wilayah pelosok.
 
"Sentra vaksinasi di kota-kota sudah mulai sepi, akan diturunkan ke pelosok di desa-desa, bila perlu menginap di rumah warga atau kades," beber Ade.



(NAI)

Berita Terkait