Pemkot Bandung Sindir Warganya Seperti Superman

Ilustrasi: Medcom.id Ilustrasi: Medcom.id
Dadali: Pemerintah Kota Bandung menyebut warga mulai mengabaikan protokol kesehatan (prokes). Warga terkesan mulai menganggap dirinya kebal dari covid-19 setelah divaksinasi.
 
"Anggapan mereka menjadi Superman setelah memperoleh vaksinasi covid-19. Padahal, andaikan individu bersangkutan terpapar covid-19 dengan gejala ringan, tetap saja berisiko menyebarkan ke orang lain," ujar  Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, dilansir dari Medcom.id, Kamis, 17 Februari 2022.

 

OTG dapat mengancam kesehatan orang lain jika virus menyerang orang dengan komorbid atau penyakit penyerta. Karena itu, Pemkot Bandung terus memberikan edukasi terhadap warga agar tetap menerapkan prokes.
 
Sayangnya, upaya Pemkot Bandung untuk mengedukasi dan meningkatkan kesadaran warga akan bahaya covid-19. Disiplin 3M (memakai masker, menjaga jarak, serta mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir) dapat menekan penyebaran virus, terutama varian Omicron yang memiliki tingkat penularan lebih cepat.
 
"Sebetulnya jika kesadaran masyarakat akan prokes yaitu minimal masker itu bisa mencegah. Tapi sekarang banyak yang abai juga," terang dia.
 
Per Rabu, 16 Februari 2022, Kota Bandung mencatat 774  kasus covid-19.



(UWA)