Girls Generation Rayakan HUT ke-15 dengan Reuni Comeback dan Album Forever 1

Girl grup Girls Generation alias SNSD (ANTARA/instagram/_snsd_updates) Girl grup Girls Generation alias SNSD (ANTARA/instagram/_snsd_updates)

Dadali: Girls Generation merayakan hari jadinya yang ke-15 dengan comeback dan merilis album yang berjudul “Forever 1”. Album tersebut merupakan album penuh ketujuh dari grup itu setelah vakum panjang. 

Perilisan album itu menandai proyek Girls Generation sejak LP sebelumnya “Holiday Night” lima tahun lalu.

“Hari ini adalah hari ulang tahun Girls Generation. Sebenarnya, kami telah mendiskusikan comeback sejak kami merayakan ulang tahun ke-14. Tapi kami merasa kami ingin meluncurkan album dengan benar di hari jadi yang ke-15.” Kata Sooyoung, dikutip dari Antaranews.com, Minggu 7 Agustus 2022.

“Forever 1” memiliki total 10 lagu, termasuk single utamanya berjudul “Forever 1”. Album ini juga mempunyai lagu lain seperti “Seventeen” dan “Villain”, di mana Tiffany dan Sooyoung berpartisipasi dalam penulisan lirik. Album ini juga memiliki lagu “Lucky Like That”, “You Better Run”, “Closer”, dan “Mood Lamp”.

Album “Forever 1” dijadwalkan akan rilis fisik pada hari Senin, 8 Agustus 2022.

“’Lucky Like That’ adalah lagu pertama yang kami rekam untuk album ini, dan saya adalah anggota terakhir yang merekamnya. Mendengarkan suara teman-teman band saya setelah waktu yang lama, saya tiba-tiba menjadi emosional,” kenang YoonA.

Di sisi lain, Sooyoung mengungkapkan dia tidak menyadari betapa berharganya waktu yang dia punya dengan teman satu bandnya sebelum reuni. Berada di agensi berbeda membuat delapan perempuan yang ikut membawa K-Pop ke blantika musik dunia ini tak bisa berkomunikasi seintens dulu.

“Sebelumnya, kami semua berada di agensi yang sama, jadi kami punya banyak waktu untuk bermain bersama kapan pun kami mau. Tapi sekarang, karena kami fokus pada aktivitas individu, waktu kami berkumpul bersama terasa sangat berharga,” katanya.

Saat ditanya tentang rahasia umur panjang dari grup mereka, Taeyeon mengatakan bahwa tidak mudah untuk mengumpulkan pendapat dari delapan wanita, namun kesamaan dalam pikiran para anggota lain adalah bahwa mereka mencintai band.

“Memiliki tujuan yang sama adalah apa yang membawa kami sejauh ini,” kata Taeyeon.

Siapa Girls Generation atau SNSD

Girls Generation merupakan girl group K-pop legenda yang dikenal sebagai pembawa gelombang hallyu, grup yang berdiri di garis depan ledakan global budaya pop Korea. Grup tersebut juga telah merilis banyak hit. Mulai “Into The New World”, “Kissing You”, “Wah”, “Genie”, “OH!”, “The Boys”, “I Got a Boy”, “Mr.Mr.”, “Party”, dan “Lion Heart”.

Debut dengan nama SNSD atau So Nyeo Shi Dae, Girls Generation hiatus setelah Tiffany, Sooyoung, dan Seohyun meninggalkan SM Entertainment pada Oktober 2017. Sejak saat itu, mereka fokus pada berbagai kegiatan individu, termasuk karier sebagai aktor dan solois K-pop.

Comeback Girls Generation kali ini akan dikenang sebagai peristiwa penting dalam sejarah K-pop. Karena ini menandai bahwa berakhirnya masa hiatus grup yang diperpanjang.

 

Baca Juga: Debut Manis, NewJeans Sudah Duduki Peringkat Tangga Lagu di Beberapa Negara



(SUR)