Pemkab Karawang Salurkan Beasiswa kepada Ribuan Pelajar

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana saat memberikan beasiswa kepada pelajar. (ANTARA/HO-Pemkab Karawang) Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana saat memberikan beasiswa kepada pelajar. (ANTARA/HO-Pemkab Karawang)

Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menyalurkan beasiswa kepada 12.545 pelajar dan mahasiswa. Beasiswa tersebut bersumber dari APBD Karawang.

"Kami memberikan beasiswa program Karawang Cerdas kepada 12.545 orang, sebagai upaya meningkatkan kualitas pendidikan," kata Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, dikutip dari Antara, Sabtu, 24 Desember 2022.

Beasiswa itu diserahkan kepada 40 pelajar SD yang orang tuanya meninggal karena covid-19. Kemudian, beasiswa juga disalurkan kepada 277 pelajar tingkat SMP, tingkat SMA sebanyak 10.737 orang dan sebanyak 1.491 mahasiswa.

Menurut dia, Karawang Cerdas merupakan program unggulan pemkab yang bertujuan memberikan fasilitas bantuan dan kemudahan peserta didik jenjang pendidikan dasar, menengah dan tinggi

Bupati menyebutkan anggaran untuk beasiswa para pelajar dan mahasiswa Karawang pada tahun ini dianggarkan sekitar Rp20 miliar. Rinciannya, beasiswa untuk pelajar tingkat SD hingga SMA Rp1 juta rupiah dan untuk mahasiswa nilainya sebesar Rp6 juta rupiah.

"Dana beasiswa itu langsung ditransfer, masuk ke rekening masing-masing, tanpa ada pungutan atau potongan apapun," kata Cellica.

Baca Juga: OSC 2022 Diluncurkan, Ada 539 Beasiswa Senilai Rp45 Miliar di PTN dan PTS



(SUR)

Berita Terkait