Aksi Maling Curi Mobil Pikap di Cikarang dalam 2 Menit Terekam CCTV

Foto: Medcom.id Foto: Medcom.id

Dadali: Komplotan maling terekam CCTV saat mencuri mobil pikap dari sebuah rumah di Kampung Rawa Palangan, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pada Minggu, 14 November 2021. Dari kode waktu rekaman CCTV, aksi komplotan maling itu hanya berlangsung kurang dari tiga menit, mulai pukul 03.16.40 hingga 03.18.58 WIB.
 
Kapolsek Cikarang Barat, AKP Tribuana Roseno, membenarkan peristiwa yang terekam dalam video tersebut. "Untuk kejadian benar, korban saudara Nur Mahfud," katanya, seperti dilansir dari Medcom.id, Selasa 16 November 2021.
 
Dalam video yang viral tersebut, terlihat dua orang yang turun dari sebuah mobil berwarna silver lalu mendatangi sebuah rumah. Mereka masuk rumah tersebut dengan berjalan perlahan. Kemudian, pada pukul 03.16.50 mereka sudah terlihat dari rekaman kamera CCTV tersebut. Setelah itu, pada pukul 03.18.20 mereka kembali terlihat.

Namun, kali ini keduanya terlihat mendorong sebuah mobil pikap dari halaman rumah tersebut. Saat tiba di luar, mobil yang dalam kondisi mati itu kembali didorong maju untuk jauh dari rumah.

Baca: Terpojok, 2 Pencuri Motor Lemparkan Bondet saat Dikejar Warga
 
Tepat pukul 03.18.51 mereka menyalakan mesin mobil dan langsung masuk ke dalam kursi kemudi dan penumpang. Pada saat yang bersamaan, mobil Avanza di belakangnya mengikuti laju mobil pikap tersebut.
 
Detik-detik mobil pikap itu dicuri dari halaman rumah viral di media sosial Instagram yang dibagikan oleh akun @bekasi.terkini. Hingga sore ini, video itu telah ditayangkan 23.084 kali.
 
Seno menambahkan, korban telah melaporkan peristiwa pencurian yang menimpanya ke pihak kepolisian. "Korban membuat LP di Polres Metro Bekasi," ujarnya.



(RAO)

Berita Terkait