Bima Arya Ingatkan Prokes Ketat di Pusat Perbelanjaan

Wali Kota Bogor Bima Arya memantau sejumlah pusat perbelanjaan. Medcom.id/Rizky Dewantara Wali Kota Bogor Bima Arya memantau sejumlah pusat perbelanjaan. Medcom.id/Rizky Dewantara

Dadali: Wali Kota Bogor Bima Arya ditemani pihak kepolisian dan satgas covid-19 memantau sejumlah pusat perbelanjaan. Mereka ingin memantau kesiapan petugas di lapangan dan melihat penerapan protokol kesehatan (prokes).
 
Lokasi pertama yang disambangi adalah Pasar Kebon Kembang, Bogor Tengah. Di Pasar Kebon Kembang petugas Polresta Bogor Kota dibantu Kodim 0606/Kota Bogor, Satpol PP dan Dishub Kota Bogor menerapkan rekayasa terbatas arus lalu lintas secara situasional dari dan menuju Pasar Kebon Kembang jika terjadi kepadatan.
 
"Kami menginstruksikan Direktur Utama Perumda Pasar Pakuan Jaya Kota Bogor, untuk merapikan parkir bahu jalan yang mempersempit akses menuju pasar. Karena kita melihat kemacetan yang terjadi akibat tempat parkir kendaraan di bahu," kata Bima Arya kepada Medcom.id, Selasa, 11 Mei 2021, melansir Medcom.id. 

Baca juga: Cegah Lonjakan Covid-19, TPU di Kota Bogor Ditutup Selama Lebaran

Dia menjelaskan akses utama menuju Pasar Kebon Kembang harus menjadi perhatian khusus para petugas. Untuk area parkir bagi pengunjung pasar, pihaknya telah siapkan lahan parkir di dalam gedung pasar, di blok AB, CD dan F. Area parkir tersebut mampu menampung 4 ribu motor.
 
"Jadi untuk bahu jalan akses ke Pasar Kebon Kembang  hanya boleh untuk satu baris parkir motor. Kami juga akan meminta petugas dilapangan untuk mengarahkan pengunjung agar parkir kendaraan di dalam gedung,” jelas Bima.
 
Sementara Dirut Perumda Pasar Pakuan Jaya Kota Bogor, Muzakkir, mengatakan untuk kepadatan jumlah pengunjung Pasar Kebon Kembang akan mencapai puncaknya pada H-1 Idulfitri.
 
"Memang pada akhir pekan kemarin pengunjung pasar cukup ramai. Tapi akan lebih ramai lagi pada Rabu, 12 Mei 2021, mulai pagi sampai malam, kami akan persiapan untuk tetap siaga," ungkap Muzakir. (Rizky Dewantara)



(CIA)

Berita Terkait