Jelang Demo May Day, Polda Jabar Siapkan Ribuan Personal

Caption foto: Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Aswin Sipayung Caption foto: Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Aswin Sipayung
Dadali: Polda Jawa Barat menurunkan ribuan personel untuk mengamankan aksi unjuk rasa May Day pada kamis ,12 Mei 2022.  Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung mengatakan pihaknya akan membagi pengamanan menjadi dua titik yakni di Gedung Sate dan Peradilan Tata Usaha Negara (PTUN) Kota Bandung.

"Ada satu titik kumpul rekan buruh di depan Gedung Sate dan sebagian di PTUN," ujar Aswin dilansir dari Medcom.id, Rabu, 11 Mei 2022.

Dirinya menambahkan pihaknya sudah melakukan penyisiran terhadap kelompok-kelompok yang akan membuat kerusuhan dalam aksi tersebut. Pengalihan arus disiapkan agar tidak mengganggu aksi May Day, serta memberikan keamanan bagi masyarakat Kota Bandung.

"Kita lakukan penggalangan agar jaga kondusif. Kita juga antisipasi kelompok rusuh, mulai pagi kita lanjutkan sampai kedatangan agar tidak mendekat masa rekan buruh di Bandung," ucap Aswin.

Nantinya Polrestabes Bandung akan  dibantu dari Polda Jabar dan Brimob Polda Jabar. "Ada dari Sabahara, Brimob dan satuan fungsi-fungsi di Polrestabes Bandung. Sekitar 1.100 personel," kata Aswin.

(UWA)

Berita Terkait