Tingkatkan Kenyamanan Pengendara, Jasa Marga Perbaiki Gardu 10 GT Bekasi Timur

Titik perbaikan jalan di gardu 10 Gerbang Tol Bekasi Timur 1 arah Cikampek pada Jalan Tol Jakarta-Cikampek. Foto: Antara/Pradita Kurniawan Syah). Titik perbaikan jalan di gardu 10 Gerbang Tol Bekasi Timur 1 arah Cikampek pada Jalan Tol Jakarta-Cikampek. Foto: Antara/Pradita Kurniawan Syah).

Bekasi: PT Jasa Marga (Persero) akan memperbaiki Gerbang Tol (GT) Bekasi Timur 1 arah Cikampek, Jawa Barat. Upaya ini dilakukan untuk meningkatkan standar pelayanan minimal (SPM) demi keamanan dan kenyamanan bagi pengendara.

"Pekerjaan ini dijadwalkan berlangsung selama dua hari. Dimulai pada Selasa (1 Maret 2022) pekan depan pukul 09.00 WIB hingga Kamis (3 Maret 2022) pukul 05.00 WIB," ungkap General Manager Representative Office 1 Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division (JTTRD) Muhammad Taufik Akbar, dilansir dari Antara, Minggu, 27 Februari 2022.

Baca: KPK Duga Adanya Penerimaan Uang Suap SKPD

Lokasi perbaikan jalan berlangsung di gardu 10 dengan panjang penanganan 20 meter. Pemeliharaan jalan menggunakan metode rekonstruksi rigid pavement (perkerasan). Taufik memastikan tidak ada penutupan jalan akibat pekerjaan tersebut.

"Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta dan Cikampek masih beroperasi secara normal," jelas dia.

Namun, Jasa Marga telah menyiapkan mitigasi risiko untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas. Di antaranya, pengalihan arus lalu lintas yang terdampak sebelum area kerja, mempersempit area kerja, dan persiapan gardu reversible.

Baca: Komitmen Walkot Depok Fasilitasi Produksi Batik

"Kami juga selalu berkoordinasi dengan kepolisian dalam hal ini Patroli Jalan Raya dan PT Jasamarga Tollroad Operator," ucap dia.

Jasa Marga menyosialisasikan rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan dan Variable Message Sign di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek. Pihaknya memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya pekerjaan dimaksud.

Bagi pengendara jalan tol yang ingin memperbarui seputar informasi lalu lintas dapat mengakses Jasa Marga Group melalui One Call Center 24 jam di nomor 14080. Informasi serupa juga dibagikan melalui aplikasi Travoy 3.0 untuk pengguna iOS dan Android.



(UWA)

Berita Terkait