Dihantam Arus Sungai, Jembatan Penghubung Cianjur-Bandung Putus

Jembatan penghubung sepanjang 13 meter dengan lebar 5 meter yang membentang di Desa Mekarmukti, Kecamatan Cibinong, Cianjur, Jawa Barat, penghubung Cianjur-Bandung, putus akibat dihantam arus sungai, Kamis (17/2/2022). ANTARA/Ahmad Fikri Jembatan penghubung sepanjang 13 meter dengan lebar 5 meter yang membentang di Desa Mekarmukti, Kecamatan Cibinong, Cianjur, Jawa Barat, penghubung Cianjur-Bandung, putus akibat dihantam arus sungai, Kamis (17/2/2022). ANTARA/Ahmad Fikri
Dadali : Jembatan sepanjang 13 meter yang menjadi penghubung antar kabupaten di Kecamatan Cibinong-Cianjur, Jawa Barat, putus yang disebakan terhantam arus sungai. Akibat dari peristiwa tersebut akses jalan tidak dilalui oleh kendaraan.
 
Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cianjur, Rudi Wibowo menyebut hujan deras dengan intensitas tinggi membuat sungai menajadi meluap dan memutus badan jembatan.

"Tidak ada korban jiwa atau material," kata Rudi,dilansir dari Medcom.id,  Kamis, 17 Februari 2022

Rudi menambahkan pihaknya telah mengirim petugas ke lokasi kejadian untuk melakukan pendataan dan melakukan penanganan sementara. Jembatan tersebut merupakan akses yang banyak dilalui warga untuk aktivitas perekonomian terutama untuk menjual hasil bumi ke Bandung. Untuk sementara relawan dibantu aparat dan warga sekitar, untuk mengarahkan warga dengan tujuan Bandung, mencari jalur alternatif lain.
 
"Kita sudah koordinasikan dengan dinas terkait, untuk melakukan penanganan cepat karena jembatan tersebut, merupakan akses utama dan jalan alternatif tercepat menuju Bandung atau sebaliknya, yang setiap hari cukup banyak dilalui kendaraan," kata Rudi.

(UWA)