Satu Pengunjung Tempat Hiburan Malam di Bekasi Reaktif

Petugas kesehatan tengah melakukan rapid test ke pengunjung salah satu THM di Kota Bekasi, Jawa Barat. Istimewa Petugas kesehatan tengah melakukan rapid test ke pengunjung salah satu THM di Kota Bekasi, Jawa Barat. Istimewa

Dadali: Petugas gabungan dari Polres Metro Bekasi Kota, Pemkot Bekasi dan Kodim 0507/Bekasi mengadakan rapid test covid-19 massal pada Kamis malam, 3 Desember 2020. Kali ini, petugas gabungan menyasar salah satu tempat hiburan malam (THM) Holywings Forest, Bekasi.

“Dari 45 orang yang di rapid test, satu orang reaktif,” kata Wakasat Narkoba Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Suwolo Seto di Bekasi, Jumat, 4 Desember 2020.

Sebanyak 45 orang yang di rapid test terdiri atas pengunjung dan pegawai yang bekerja di Holywings Forest Bekasi. Selain itu, petugas gabungan juga ingin mengecek penerapan protokol kesehatan di tempat hiburan tersebut berjalan dengan baik atau tidak.

Satu orang yang dinyatakan reaktif akan ditangani oleh Dinas Kesehatan Kota Bekasi. “Yang reaktif kita serahkan ke Dinas Kesehatan yang ikut bersama kita,” ungkapnya.

Walaupun hasil rapid test yang reaktif tidak bisa menyatakan bahwa orang tersebut positif terjangkit covid-19, hal ini tetap perlu diwaspadai. Apalagi mayoritas orang yang terinfeksi covid-19 tidak menunjukkan gejala apapun.

Sebaiknya kalian tetap hindari kerumunan dengan tetap di rumah. Apabila terpaksa harus keluar rumah, selalu terapkan 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak) ya teman-teman!

 



(SYI)

Berita Terkait